#Multimedia_April...

Setting Konfigurasi Ip Address Pada Windows 7


Sebelum kita masuk pada materi mengganti konfigurasi Ip Address ada baiknya kita mengenal apa itu Ip Address?. Sewaktu anda menggunakan internet atau anda terhubung dalam sebuah jaringan, tentu saja informasi yang ada pada computer anda dapat dilihat atau diakses oleh orang lain. Sebab, di internet, komputeranda memiliki identitas yaitu Ip Address. Ip address merupakan ip yang dinamis dapat berubah-ubah setiap kali terhbung ke dalam internet.
Misalnya kita memiliki ip addres 192.168.0.100 masing –masing huruf terdiri dari 8 bit. Sehingga nilai yang mungkin adalah dari 0 sampai 225. Dengan demikian kalian tidak akan pernah menemuka ip addres dengan nilai diatas 225.
Ada dua jenis Ip, yaitu Ip public dan Ip address private. Ip address public merupakan ip yang digunakan pada jalur umum atau public diinternet. Penggunaan alamat ip public harus melalui proses registrasi ke suatu organisasi yang menangani masalah pemakaian ip. Tujuannya supaya tidak terjadi dua host yang memiliki ip sama. Ip  private adalah ip yang sering digunakan pada jaringan local, sehingga tidak memerlukan proses registrasi. Nah itu mungkin perkenalan secara singkat tentang IP address.
Berikut adalah cara mengganti konfirigurasi IP address pada windows 7.

Langkah-langkah nya sebagai berikut :
1.     Klik kanan pada icon jaringan
·        Jika anda menggunakan jaringan WiFi silahkan klik kanan pada icon WiFi
·        Jika anda menggunakan kabel LAN klik kanan pada icon LAN.
2.     Pilih “Open Network anda Sharing Center”


3.     Lalu klik pada network yang anda gunakan.
4.     Lalu pilih “Details..”
5.       Lalu catat pada bagian IPv4 Address

·        Pada step ini anda perlu mencatat IP anda dan Gateway anda, agar anda bisa tetap bisa terhubung dengan internet.

6.       Pilih Properties

7.       Pilih / Double klik pada “Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)”
8.       Lalu pilih Pilih “Use the followong IP address“.
·     Jika di tempat anda terdapat koneksi internet anda bisa isi IP anddress, Subnet mask dan Default Geteway seperti yang tertera sebelumnya (pada no 5)
9.       Jika sudah selesai klik OK.

Sumber :
http://www.beeaccounting.com/kb/setting-ip/










Komentar

Postingan Populer