Tips Tarikan Ringan Motor Matic





TIPS TARIKAN JOS MATIC.



Pasti kalian yang punya motor matic khususnya mio thun 2010 kebawah tarikan motor terasa lebih berat, tidak kuat ditanjakan, tarikan terasa ngempos tidak bertenaga, tidak adanya tenaga pada saat tarikan awal. dan terasa si matic berasa lebih boros tetapi tenaga yang keluar tidak sebanding. ini bisa jadi penyebabnya ada di CVT, berikut  gue akan bagikan sedikit tips tentang si matic standard bisa jos gandos tarikannya. berikut adalah tips dari gue:

MENGURANGI BOBOT ROLLER CVT

    Bobot atau berat roller harus dibuat lebih ringan dari standarnya. Itu jadi trik utama biar mesin lebih responsif di putaran rendah. Namun pengurangan bobot roller dari standarnya, enggak boleh terlalu banyak. Pasalnya akan mempengaruhi performa motor matic di putaran atas. Cukup turun 1 mata saja, misalnya dari 10 gram jadi 9 gram. kebanyakan para anak-anak racing menombinasikan roller tersebut selang-seling, 11 dan 9 gram. ini adalah penjelasan gimana pake selingan roller.



MENGGUNAKAN PER KAMPAS KOPLING YANG LEBIH KERAS

    Dengan mengurangi bobot roller, maka makin cepat bukaan pully. Efeknya terjadi pada kampas sentrifugal jadi ikut cepat terangkat.Per kampas yang ada 3 buah, memiliki peranan penting di bagian ini. Bila ketiga per tersebut lemah, maka bisa dipastikan kampas gampang slip dan tenaga baru bisa dirasakan saat putaran mesin tengah ke atas. Biasanya solusi yang diambil agar kampas kopling sentrifugal enggak mudah slip adalah mengganti ketiga per standar itu jadi per yang lebih keras. Umumnya tersedia produk aftermarket di pasaran.



MENGGUNAKAN PER CVT RACING

    Tanpa mengganti roller standar, mesin Motor Matic bawaan pabrik juga bisa dibikin lebih bertenaga dan responsif, hanya dengan melakukan penggantian per CVT standar dengan per CVT Racing. Per CVT Racing bisa membantu mendongkrak performa mesin di rpm bawah. Beberapa pilihan ukuran per CVT yang ada di pasaran bisa menjadi pilihan. Namun yang perlu diperhatikan, untuk Motor Matic yang mesinnya masih standar, cukup menggunakan per CVT ukuran 1.000 atau 1.500 rpm. Jika dari ukuran itu, malah akan membuat tarikan Motor Matic kurang baik.


- See more at:





Komentar

Postingan Populer