#Multimedia_maret2

PERANGKAT-PERANGKAT UNTUKMEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA

  
  

Perangkat-perangkat yang akan mendukung kita untuk membuat sebuah tampilan gambar, video, dan presentasi kita dapat terlihat lebih bagus dan menarik untuk dilihat dan tidak membosankan. Mungkin teman-teman semua sudah tau software yang banyak orang gunakan sebagai andalan dan sangat terkenal yaitu adobe photoshop, kita dapat mengedit gambar sesuai dengan apa yang kita mau. Tapi selain photoshop kita dapat juga mempelajari software-software pendukung untuk mempermudah kita dalam proses edit-mengedit. Ini adalah beberapa kumpulan software edit foto dan gambar :

1.    Adobe Photoshop
Adobe Photoshop adalah software edit foto atau gambar paling populer, siapa yang tidak mengetahui adobe photoshop ini? Setiap kali ada beberapa kejanggalan didalam foto pasti langsung bilang “ini adalah hasil dari photoshop”. Tapi siapa sangka sebagian orang juga berhasil tertipu dengan beberapa master edit photoshop Indonesia, yaitu @aganharahap. Bahakan ada yang mengira ini adalah beneran lho.. lihat foto dibawah

Terlihat petinju kelas dunia sedang memarahi seorang gadis, yang nampaknya gadis tersebut bingung sendiri.

Terihat rihana sedang berada di bar dan melayani beberapa selebritis lainnya. Terlihat lucu dan sedikit aneh.

Yuppp Donald trump tidak luput dari kejahilan dan tangan handal mas aganharahap ini. Editannya begitu rapih dan mulus. Mungkin sebagian orang mengira ini asli. Selebihnya bisa dilihat pada ig mas @aganharahap. Tiga foto ini mewakili dari sekian banyaknya karya edit para master photoshop, tapi jangan sampai disalah gunakan yaa..
2.    Corel Photoshop Pro
https://carisinyal.com
Tidak berjauh beda pada adobe photoshop, hanya saja corel photoshop pro menawarkan kemampuan yang lebih baik daripada photoshop. Software ini juga terbilang harganya lisensinya lebih murah dibandingkan dengan photoshop. Lisensi ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 800.000 untuk satu lisensi selamanya. Tidak heran pada  corel photoshop pro ini pilihan fotografer profesional.
1.       Photo scape



Photo scape adalah software gambar yang sangat mudah untuk digunakan, efek-efek didalam nya juga sudah tersedia pengguna hanya memilih efek yang mana yang akan dipakai, tidak perlu mengatur lagi kecerahan atau kontras pada foto tersebut. pengguna hanya memilih efek yang mana yang akan dipakai. Photo scape ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang akan mengedit.

Itu adalah beberapa software editing gambar, sekarang kita akan bahas beberapa jenis software editing pada video, berikut jenis-jenisnya :
1.    Windows Movie Maker
Windows movie maker ini aplikasi edit yang dibuat oleh Microsoft dan dibuat ekslusif untuk mesin windows saja. Perangkat ini adalah paling dasar untuk proses mengedit video karena fitur-fitur yang ditawarkan tidaklah rumit. Kemudahannya dalam proses mengedit cocok untuk pemula.
2.    Adobe Primiere Pro
Adobe Premiere Pro tentunya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Adobe Premiere Pro adalah software edit video terbaik dari yang terbaik, program video editing ini dikembangkan oleh Adobe. Program ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi, dan praktisi di bidangnya. Buat pemula mungkin melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere terasa sangat rumit, namun program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat kamu dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula dengan latihan tentunya.
Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, kamu bisa menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, showreel, dan lainnya secara profesional. Program Adobe Premiere adalah bagian dari Adobe Creative Suite, sebuah rangkaian dari desain grafis, video editing, dan pengembangan aplikasi web yang dibuat oleh Adobe Systems. Premiere Pro mendukung banyak kartu video editing dan plug-in untuk percepatan proses, tambahan mendukung format file, dan video/audio efek.
3.    After Effects
Aplikasi Adobe After Effects adalah aplikasi video editing yang dibesut oleh Adobe yang berfungsi untuk pengolahan citra digital motion graphics. Berbeda dengan aplikasi Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects lebih ditujukan untuk editing video tingkat lanjut, yang mana membutuhkan fitur dan kemampuan lebih , software Adobe After Effect ini untuk mengedit dan membuat Efek-efek video. Adobe after effects sebelumnya merupakan aplikasi besutan Macromedia yang kemudian diakuisisi oleh Adobe sebagai bagian dari aplikasinya untuk kemudian dikembangkan lagi sehingga namanya menjadi Adobe After Effects.

Referensi :

Komentar

Postingan Populer